LIP

Inilah 5 Cara Menjadi Dropshipper Yang Bikin Untung

Kamu tentu saja sulit menjaga kualitas produk yang kamu jual melalui bisnis dropship agar tetap baik hingga ke tangan konsumen. Dropshipper harus sangat selektif dalam memilih suppliernya karena barang yang dijual bukan produk yang dihasilkan secara mandiri. Selain itu, dropshipper juga harus mengenal produk yang dijualnya dengan baik agar citra bisnis yang dibangunnya dalam website Judi Online, media sosial, dan market bisa berjalan seiring dengan kepuasan pembeli. Dengan beberapa perbedaan dari reseller dan juga dropship, banyak orang yang justru lebih memilih menggunakan sistem dropship dibandingkan dengan sistem reseller.

Memberikan harga yang murah bisa dibilang menjadi salah satu strategi yang mungkin banyak orang memakainya. Namun, tidak selamanya menjual barang dengan harga yang lebih murah dari pasaran akan membuat bisnismu sukses. Cobalah untuk memberikan nilai jual lebih ke pelanggan, seperti misalnya memberikan pelayanan pelanggan yang andal dan quick respon, pengiriman yang tepat waktu, hingga memberikan ongkos kirim yang kompetitif.

Sedangkan dropshipper tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli stok barang dari penjual dan hanya perlu memasarkannya saja. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak yang meminati profesi dropshipper. Untungnya, mannequin bisnis dropship benar-benar authorized dan kamu bisa memulai bisnis ini dengan sangat mudah dan cepat. Jadi, untukmu yang mau coba usaha dan nambah pemasukan, dropship adalah pilihan yang bagus. Dropship tidak memiliki stok produk, sedangkan reseller memiliki stok produk. Setelah menemukan suplier yang berkualitas dan terpercaya, selanjutnya kamu tinggal melakukan reserving produk untuk tes atau menguji terlebih dahulu.

Modalnya kecil, untuk bisa memulai bisnis dropship ini ternyata modalnya sangat kecil, bahkan juga nyaris tanpa modal. Alasannya ialah kita tidak perlu untuk membeli barang terlebih dahulu, serta tidak perlu lahan/ gudang untuk menstok /menyimpan barang yang dijual. Sehingga, konsumen Anda akan merasa kecewa dan beralih untuk membeli produk serupa pada penjual lain. Bagi seorang dropshiper tidak perlu untuk ikut memikirkan bagaimana cara memproduksi produk yang akan dijual sehingga hanya fokus pada promosi saja. Karena proses produksi membutuhkan keahlian khusus untuk menjaga kualitas dari barang yang dijual. Belum lagi jika pesanan banyak maka dieprlukan waktu yang tidak sebentar untuk memproduksinya.

Dari beberapa poin penjelasan di atas, kamu bisa menyimpulkan sendiri kalau dalam bisnis dropshipper ini kamu tidak akan kehabisan banyak waktu, pikiran dan tenaga jika dibandingkan bisnis tradisional. Tapi untuk poin yang satu ini, semua kembali kepada diri kamu sendiri. Kamu juga harus bisa mengatur seberapa batas kamu bisa meladeni pelanggan. Kamu juga bisa membuat sebuah pengumuman jika kamu ingin off atau libur di hari-hari tertentu.

Apa itu dropshipper

Model bisnisdropship adalah salah satu jenis usaha yang dapat dilakukan oleh siapa saja terlepas dari keahlian, pekerjaan, ataupun modal awal. Karena itu, menjadi dropshipper adalah hal yang wajib dicoba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, dengan kegiatan dropshipping ini, kamu tidak perlu beli produknya dulu kecuali si pembeli yang tertarik sudah melakukan transaksi atau beli ke kamu. Itupun kamu tinggal meneruskan uang yang sudah kamu terima dari si pembeli dan bisa langsung mengambil keuntungannya. Keuntungan dropshipper ditentukan oleh sang pemilik toko berdasarkan harga produk. Dengan begitu, profit yang didapatkan mungkin tak sebesar dari reseller .